Dosen dan Rektor IPB Berhasil Raih Penghargaan di Academic Leader Award 2019

Untuk memberikan apresiasi kepada para dosen yang dianggap memiliki dedikasi tinggi dan berprestasi di bidangnya  tahun ini Kemenristekdikti kembali menggelar Academic Leader Award. Tahun ini acara penganugerahan Academic Leader Award ini digelar pada tanggal 1 oktober atau bersamaan dengan hari kesaktian pancasila. Penghargaan yang diberikan pada acadmic leader award yang yang telah berlangsung sejak tahun 2018 yang lalu ini ditujukan untuk mereka para dosen maupun rektor yang selama ini telah berhasil dalam berinovasi di berbagai bidang baik itu bidang pembelajaran, sains, teknologi, penelitian serta publikasi ilmiah yang telah membawa manfaat untuk kemajuan pembangunan nasional.

Dalam acara yang dilangsungkan di Hotel Vertu Harmoni, Jakarta dan dihadiri rektor dan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini dibagikan beberapa penghargaan yang dibagai dalam 3 kategori yakni Kategori Dosen sebagai Academic Leader, Kategori Dosen dengan Tugas Tambahan Rektor dan Kategori Pemimpin Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti).

Dari 3 kategori penghargaan ini Institut Pertanian Bogor (IPB) University merupakan salah satu perguruan tinggi yang tergolong cukup sukses karena berhasil menempatkan masing masing 1 orang di tiap kategori untuk mendapatkan penghargaan baik sebagai juara pertama maupun ke dua. Para dosen dari IPB yang berhasil mendapatkan award tersebut adalah sebagai berikut :

Di kategori Dosen sebagai Academic Leader bidang teknologi  Prof.Dr. Slamet Budijanto berhasil menjadi pemenang pertama. Prof.Dr. Slamet Budijanto sendiri saat ini merupakan Dosen IPB yang juga sekaligus menjabat sebagaidekan bidang sumberdaya, kerjasama dan pengembangan IPB University.

Sedang untuk penghargaan kategori Dosen dengan Tugas Tambahan Rektor PTN-BH (perguruan tinggi berbadan hukum) yang diberikan untuk para pemimpin universitas, Rektor IPB University yakni Dr. Arif Satria menjadi juara ke dua dengan juara pertamanya adalah Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng. dari UGM.

Di kategori Pemimpin Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-Dikti) IPB pun juga berhasil memperoleh penghargaan setelah salah satu dosennya yakni Dr. Ir. Illah Sailah yang merupakan dosen teknologi industri IPB berhasil menjadi pemenang ke dua dengan pemenang pertama yakni Dr. Ir Suprapto, DEA  dari ITS.

Dengan keberhasilan para dosen dan rektor tersebut memperoleh penghargaan tentunya diharapkan kedepannya mereka bisa menularkan prestasinya tersebut ke rekan rekan sejawat maupun ke mahasiswa mahasiswa mereka. 

Komentar

  1. Our vision is to be an trade leading group, through constantly enhancing our culture, clients, company and neighborhood. Every project starts and ends with our group targeted on serving to clients remedy their Christmas Sweaters specific challenges and turn out to be extra successful. It is essential to note that when measuring sheet product, gauges are neither normal nor metric, and have independent values.

    BalasHapus

Posting Komentar