Tips Puasa Sehat Selama Bulan Ramadhan


Puasa di bulan Ramadhan menjadi salah satu kewajiban yang harus dijalankan oleh seluruh umat muslim di dunia. Saat puasa, kita dituntut untuk menahan lapar dan haus sejak dari terbitnya matahari hingga tenggelamnya matahari. Selain itu, selama puasa kita juga dituntut untuk menjaga hawa nafsu dari berbagai godaan yang bisa membatalkan puasa. Agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar selama 30 hari full, tentunya harus disertai dengan tubuh yang sehat.

Saat bulan Ramadhan, selain puasa dari pagi hingga petang, tak jarang ada beberapa ibadah rutin dan amalan yang ingin dijalankan. Agar semuanya berjalan lancar, memperhatikan kesehatan tubuh menjadi salah satu bagian penting. Karena dengan tubuh yang sehat memungkinkan untuk melakukan ibadah dengan lancar dan nyaman. Agar tubuh senantiasa bugar, tidak melewatkan untuk menyantap menu sahur menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Karena tidak sedikit orang yang berpuasa namun meninggalkan kegiatan sahur.

Selain tidak meninggalkan sahur, ada beberapa tips lainnya yang perlu diperhatikan agar tubuh senantiasa sehat dalam menjalankan ibadah puasa, yaitu:

1. Hindari mengkonsumsi makanan secara berlebihan ketika berbuka puasa.
2. Menghindari jenis makanan yang terlalu manis, asin, ataupun yang berminyak.
3. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh dan menghindari minuman berkafein.
4. Melakukan olahraga ringan selama bulan Ramadhan.
5. Tidur yang cukup.
6. Mengkonsumsi vitamin agar daya tahan tubuh tetap terjaga.

Nah, itu tadi beberapa tips puasa sehat di bulan Ramadhan yang bisa Anda ikuti agar senantiasa bugar dan semangat. Untuk menemani waktu menunggu buka puasa, sebaiknya isi dengan hal-hal yang bermanfaat, seperti dengan membaca blog-blog dengan informasi yang menarik. Anda bisa mengunjungi blog EF Adults yang memuat berbagai informasi yang tak kalah menarik untuk Anda baca. Dan jika Anda sedang mencari tips-tips seputar belajar bahasa Inggris, blog dari English First ini bisa memuat banyak sekali informasi yang Anda butuhkan. Tentunya ini akan sangat membantu bagi Anda yang sedang berencana memperlancar kemampuan bahasa Inggrisnya.

Komentar