Dapatkan Artikel Kesehatan Terpercaya di SehatQ.Com


Perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat beberapa tahun belakangan ini bisa diibaratkan sebagai sebuah pedang bermata dua. Di satu sisi dengan adanya perkembangan pesat ini kita bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan aneka informasi yang ada lewat internet. Namun di sisi lain dengan banyaknya sumber informasi yang tersedia ini tentunya tak menjamin semua sumber informasi tersebut valid sifatnya. Terkadang ada beberapa sumber informasi di internet yang isinya hanyalah hoax, missleading dan yang sejenisnya.

Tentu saja informasi yang salah dan cenderung hoax tersebut akan bisa menjadi hal yang cukup merugikan bagi para pembacanya. Apalagi jika informasi tersebut merupakan informasi yang sifatnya vital bagi manusia seperti info seputar kesehatan misalnya. Informasi tentang kesehatan yang dibuat secara sembarangan dan tidak pasti kevalidannya bisa saja membahayakan kesehatan atau bahkan nyawa dari orang yang menerima info tersebut dan menerapkannya.

Karena itulah jika kitapun sedang mencari artikel atau informasi di internet yang berhubungan dengan masalah kesehatan kita harus lebih berhati hati. Setidaknya kita harus bisa memilah dan memilih mana info yang sekiranya memang benar dan mana juga informasi yang tidak benar. Untuk dapat memilah dan memilih info yang valid ini maka salah satu cara sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan membaca atau menerima info hanya dari sumber yang memang terpercaya dengan penuis yang memang ahli di bidangnya.

Untuk sumber artikel kesehatan yang terpercaya ini salah satunya bisa kita dapatkan di SehatQ.Com. Hal ini karena di sana artikel kesehatan yang ada memang ditulis atau setidaknya diawasi oleh dokter yang memang memiliki kompetensi di bidangnya. Dan jenis artikel kesehatan yang ada pada web maupun aplikasi SehatQ ini juga cukup banyak dan bervariasi isinya. Kita akan bisa mendapatkan informasi mulai dari seputar gaya hidup sehat, jenis makanan dan minuman sehat, tips dan trik seputar kesehatan serta informasi informasi kesehatan terbaru lainnya yang cukup up to date.

Selain memiliki artikel artikel kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak SehatQ ini juga memiliki berbagai macam fitur lainnya yang berhubungan dengan kesehatan dan bisa kita manfaatkan di keseharian kita. Beberapa fitur lain dari web maupun aplikasi sehatq ini misalnya adalah sebagai berikut :
Direktori Obat Obatan : merupakan salah satu segmen di sehatq yang membahas tentang obat obatan mulai dari jenis obat, kegunaan , efek samping hingga cara pemakaian dan dosisnya.

Direktori Penyakit : Selain memiliki direktori obat obatan sehatq juga memiliki fitur direktori penyakit yang isinya tentu saja adalah informasi yang berhubungan dengan aneka jenis penyakit yang ada. Di sini akan kita dapatkan informasi mulai dari nama penyakit, apa saja gejala dari penyakit tersebut, apa penyebabnya, bagaimana cara mencegah serta jika sudah terjangkita langkah apa yang perlu dilakukan untuk mengatasinya. Di sinipun kita juga akan tahu sifat dari penyakit penyakit tersebut apakah termasuk penyakit keturunan atau bukan, termasuk penyakit yang menular atau bukan dan lain sebagainya.

Direktori rumah sakit : Untuk anda yang sedang mencari rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya seperti klinik, lab , Puskesmas yang lokasinya berada di sekita tempat tinggal anda maka bisa menggunakan fitur direktori rumah sakit ini. Di sini tak hanya info seputar lokasi rumah sakit saja yang diberikan melainkan juga informasi lainnay yang berhubungan dengan rumah sakit tersebut seperti info tentang fasilitas yanga da di rumah sakit tersebut, siapa saja dokternya dll.

Komentar