Sanitasi Bersih untuk Menjaga Kesehatan Anak Indonesia

Kesehatan anak-anak adalah hal terpenting yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua. Karena, anak-anak yang sehat memiliki modal yang kuat untuk menjalani proses tumbuh kembang yang optimal sehingga setiap anak perlu memiliki tubuh yang sehat. Untuk bisa memiliki tubuh yang sehat, anak-anak memerlukan berbagai perhatian dari para orang tua, mulai dari asupan gizi yang lengkap sampai lingkungan tempat tinggal yang bersih.
Untuk menciptakan lingkungan tempat tinggal yang bersih, ada berbagai hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari membuang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan rumah sampai menciptakan sanitasi yang bersih dan layak. Sanitasi merupakan salah satu hal yang terpenting karena punya peran besar dalam penyebaran virus atau penyakit. Ketika sanitasi dibuat sebersih mungkin, maka kesehatan anak-anak juga akan terjaga berkat lingkungan yang lebih bebas dari penyakit.
Sayangnya, hingga saat ini belum semua anak-anak di Indonesia merasakan lingkungan dengan sanitasi yang bersih. Masih banyak anak-anak yang membutuhkan lingkungan dengan sanitasi yang bersih agar terhindar dari penyakit. Hal ini perlu bantuan dari berbagai pihak agar dapat menciptakan sanitasi yang bersih bagi anak-anak di Indonesia. Anda juga dapat berpartisipasi untuk mewujudkan sanitasi bersih yakni dengan melakukan sumbangan online melalui situs donasi online UNICEF Indonesia.
Melakukan sumbangan online bisa menjadi cara termudah untuk menciptakan sanitasi yang bersih bagi anak Indonesia karena Anda hanya cukup menggunakan gadget yang Anda miliki. Caranya, pertama-tama kunjungi situs donasi online indonesia resmi UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org. Lalu, klik tombol “Donasi Sekarang!” untuk langsung melakukan donasi. Setelah itu, pilih jenis donasi yang diinginkan apakah “donasi jangka panjang” atau “donasi satu kali”. Masukkan nominal donasi yang diinginkan atau menggeser slide sesuai dengan nominal donasi yang tertera. Kemudian, isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.
Untuk melakukan pembayaran, ada berbagai pilihan pembayaran yang bisa Anda pilih jika melakukan donasi 1 kali. Salah satunya yakni dengan membayar melalui ATM Bank Danamon. Berikut cara membayar donasi di ATM Danamon :
  1. Masukkan kartu ATM dan PIN Danamon Anda
  2. Masuk ke menu TRANSAKSI LAINNYA > TRANSFER
  3. Masukkan kode pembayaran pada menu MASUKAN NOMOR REKENING TUJUAN TRANSFER
  4. Masukkan jumlah uang yang akan didonasikan melalui UNICEF Indonesia
  5. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi

Komentar