DP Mobil Baru dan Murah, Berikut Cara untuk Mendapatkannya


DP mobil baru dan murah selalu menjadi idaman bagi banyak orang yang ingin sekali memiliki kendaraan sendiri. Sekarang, beli mobil bisa dilakukan secara online. Industri otomotif ritel saat ini sedang berubah. Apa yang dulunya memakan waktu berjam-jam di sebuah dealer sekarang dapat terjadi dalam hitungan menit secara online. 

Belanja online untuk mobil telah menjadi sangat populer, terutama selama COVID-19. Menurut BusinessWire, lebih dari 80% orang di dunia sekarang berbelanja mobil secara online, dibandingkan dengan 50% sebelum COVID-19. Namun, sebelum Anda membeli mobil, ketahui terlebih dahulu tips menabung untuk bisa dapatkan unit kesukaan.

Tips Pintar Atur Keuangan untuk Beli Mobil

Kalau Anda ingin lebih mudah membeli mobil, maka lakukan saja secara online. Kualitasnya sebanding dengan membeli secara langsung. Anda hanya harus secara aktif mencari untuk membeli setelah Anda mengetahui jenis mobil yang Anda inginkan. Sebelum membeli, pastikan Anda atur dengan baik keuangan yang dimiliki, berikut tipsnya :

  1.  Cobalah untuk Skip Beli Mobil Dengan Sistem Kredit

Salah satu hal terbesar yang dapat Anda lakukan untuk menghemat uang, dalam jangka panjang, adalah membeli mobil Anda secara cash atau langsung daripada mendapatkan pinjaman. Bila Anda bisa, membayar di muka dan tunai adalah taruhan terbaik yang bisa dilakukan.

Dengan beli secara cash, maka Anda tidak hanya akan menghemat uang dengan melewatkan pembayaran bunga, tetapi akan ada banyak diskon tunai

  1. Hitung DP Mobil Baru Dengan Cermat

Jika Anda harus membeli mobil dengan sistem kredit, maka pastikan Anda pertimbangkan dengan baik berapa DP yang harus dimiliki. Pastikan Anda menghitung dengan detail berapa DP yang dikeluarkan, cicilan per bulan dan tenornya.

Ingat, mobil baru adalah aset yang terdepresiasi, begitu mobil keluar dari dealer, nilainya turun. Artinya, setelah satu tahun membiayai mobil, Anda mungkin masih harus membayar pembayaran tetap yang besar yang lebih dari nilai sebenarnya mobil itu.

Meskipun hal ini tidak ideal jika Anda memang harus membiayai mobil, pastikan untuk menghitung uang muka Anda. Semakin banyak DP, semakin rendah pembayaran setiap bulannya. 

Oleh sebab itu, jangan beresiko dengan mengambil kredit yang angkanya besar. Pilih yang realistis dan pastikan DP bisa dikumpulkan. Jangan lupa untuk mengikuti deadline pembayaran yang ditetapkan.

  1. Pertimbangkan Harga Mobil dan Besaran Pengeluaran

Saat membandingkan mobil satu sama lain, penting juga untuk membandingkan pengeluaran relatifnya. Misalnya, Anda dapat membandingkan konsumsi bahan bakar, caranya dengan mengetahui berapa banyak Anda mengemudi dalam setahun, selanjutnya Anda dapat memahami berapa biaya gas tahunan Anda.

Hitung juga biaya untuk pemeliharaan, aturan praktisnya adalah menyisihkan Rp 500.000 per bulan. Di awal masa pakai mobil baru, mesin memang masih bagus untuk mencakup perawatan rutin seperti penggantian pelumas, oli, dan filter, inspeksi dan rotasi ban. S

eiring bertambahnya usia mobil, Anda harus memperhitungkan biaya yang lebih mahal seperti rem, suspensi, dan mengganti ban. Faktanya, pastikan untuk memperhitungkan biaya ini jika Anda mempertimbangkan membeli mobil.

Pastikan juga untuk mempertimbangkan biaya administrasi seperti pajak dan biaya pendaftaran, meskipun Anda membeli bekas. 

Nah, kalau Anda bingung mencari mobil di mana, belilah di SEVA. Platform dari Astra Finance ini bisa menjadi tempat terbaik untuk dapatkan mobil. Anda dapat mencari dengan tepat mobil apa yang diinginkan. Salah satu fitur menarik dari SEVA yang sangat menarik adalah Instant  Approval. 

Dengan fitur tersebut, maka sebagai konsumen, Anda bisa beli mobil dengan aman, mudah dan fleksibel. Yuk, beli di SEVA dan Anda bisa menghitung sendiri DP mobil baru lengkap dengan tenor dan kreditnya per bulan secara detail.

Komentar